Warga Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Terima BST Tahap VI

Cirebon. Centralberita.id – Warga Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Jawa Barat kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 6 sebesar Rp 300.000

Kepala Desa (Kuwu) Cikulak Kidul Nastori mengatakan anggaran yang bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI disalurkan kepada 341 KK dari 10 RW yang ada di Wilayah kerja desa Cikulak Kidul.

Ia menjelaskan, yang menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kemensos ini adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Menambahkan Kepala desa (Kuwu) Nastori penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di Aula desa Cikulak Kidul tersebut tentunya sesuai dengan protokol kesehatan.

“Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,” ungkap Nastori.

Lanjut disampaikan, Pihaknya berharap bantuan BST Tahap 6 ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memperoleh bantuan sosial tersebut. Sehingga keberlangsungan hidup warga masyarakat diwilayah kerja desa Cikulak Kidul tetap terjaga.

Nurhari / Maman