Penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap 6 Di Desa Cikulak Berlangsung Aman Dan Tertib.

Cirebon. Centralberita.id – Pembagian BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahap 6 dari Kementerian Sosial RI yang di selenggarakan di Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Jawa barar berlangsung aman tertib dan Kondusif.

Hal ini di karenakan Panitia sudah mengantisipasi dari awal, mulai dari persiapan tempat terlihat kursi diatur dengan berjajar rapi serta berjarak aman sesuai instruksi physical distance untuk memutus mata rantai Virus Covid 19. Aula balai desa digunakan untuk Tempat penerima BST (Bantuan Sosial Tunai).

Untuk Keamanan ada dari Linmas, Babinsa, dan Babinkamtibmas guna mengatur antrian penerima biar tidak sampai berdesak desakan, karena antrian BST ini kebanyakan orang yang sudah lanjut usia, dan juga untuk mencegah agar warga masyarakat satu dengan yang lainya tidak tertular Virus Covid 19,

Bantuan BST ini dari Kemensos dan diperuntukan untuk Warga Masyarakat yang terdampak dan tidak bisa beraktifitas karena adanya pandemi Virus Covid 19 atau Corona,

Pada Hari Selasa (22/09/202.) Jurnalis Media Centralberita.id, berada di tempat Penerimaan BST atau di Balai Desa Cikulak. Wawancara dengan H Yusnaedi selaku Kepala Desa Cikulak mengatakan “Alhamdulillah saya senang dan juga haru dengan adanya bantuan ini apalagi bisa terlaksana dengan lancar aman dan Kondusif, sesuai dengan aturan di tengah Pademi Virus Covid19 dengan Pendampingan Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, dan Perangkat Desa” ujar beliau.

H Yusnaedi juga berpesan kepada penerima BST Tahap 6 agar hati hati dalam membelanjakan uang tersebut yang jumlahnya 300 Ribu Rupiah, karena kita semua belum tahu kapan berakhirnya Virus Covid 19 berhematlah dengan tidak membeli sesuatu atau barang yang tidak penting, pesannya.

Warga Cikulak yang namanya Amira blok dusun 1 Rt.04 Rw.01 mengatakan banyak banyak terima kasih atas bantuan yang dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, pemerintah daerah yang melalui pemerintah desa Cikulak.

Insya allah saya akan menggunakan bantuan berupa uang 300.000 untuk kebutuhan sehari hari dan bisa meringankan warga seperti saya yang tidak mampu.

Nurhari / Maman