Pemerintah Desa Mekarsari Serahkan BLT DD Tahap 5 Serta Sosialisasi Penanganan Kesehatan.

Cirebon. Centralberita.id
Pemerintah Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap Di Kantor Desa Mekarsari, Rabu (23/09/2020) Pukul 09.00 sampai selesai

Tidak hanya menyerahkan BLT DD, Pemerintah Desa Mekarsari juga selenggarakan sosialisasi Penanganan Kesehatan Masyarakat Miskin Dampak Covid-19.

Kepala Desa (Kuwu) Uman Jayus Nudin saat di wawancarai awak media dilokasi kegiatan mengatakan penerima BLT DD berjumlah (130) Penerima Keluarga Manfaat dengan jumlah uang yang diserahkan Rp.300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) perbulan.

“Alhamdulillah hari ini kita serahkan BLT DD tahap ke 5 untuk warga kita yang membutuhkan atau penerima manfaat,”ucap Uman Jayus Nudin Kepala Desa (Kuwu) Mekarsari.

Dengan diserahkan BLT DD tersebut, Uman Jaya Nudin berharap keluarga penerima manfaat sedikit banyak bisa terbantu.

“Semua proses penyaluran sudah kita lewati baik tahap pertama sampai tahap ke 5 ini,”katanya.

Kemudian untuk warga yang ikut dalam sosialisasi agar menerapkan yang disampaikan narasumber dan disampaikan kepada khalayak ramai ilmu kesehatan yang telah didapat, tidak hanya itu Uman Jayus Nudin menghimbau untuk warga Desa Mekarsari agar tetap menjaga pola hidup sehat. Sehingga terhindar dari segala penyakit terutama penyakit yang saat ini menjadi pendemi yaitu Covid-19.

“Mari sama-sama kita jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan. Jika beraktivitas diluar rumah selalu gunakan masker, karna virus Covid-19 tidak memandang baik warga yang tinggal dikota ataupun di Desa,”imbuhnya.

Desti Blok Kliwon Rt.03 Rw.01 Keluarga Penerima Manfaat sangat mengapresiasi kerja Pemerintah Desa Mekarsari yang telah menerima dan melaksanakan apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Mekarsari selama ini, terutama tentang bantuan ini.

“Terimakasih sudah bisa membuat perubahan untuk Desa Mekarsari menjadi lebih baik,”katanya.

Tidak hanya itu, Desti juga ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terkait dalam penyaluran BLT DD hingga tahap ini.

“Dengan bantuan ini, jujur kami keluarga penerima manfaat sangat terbantu. Dan tahap demi tahap selalu diserahkan tepat waktu dan sasaran,”ucapnya.

Hadir dalam penerahan BLT DD dan Sosialisasi Penanganan Kesehatan Masyarakat Miskin Dampak Covid-19 tersebut Kepala desa (Kuwu), Perangkat desa, Ketua BPD, Danramil 2008/Waled, Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibmas Polsek Waled, Kasatgas Covid 19, Perwakilan UPT Puskesmas.

Nurhari