Pembuatan Irigasi Baru Untuk Pertanian Warga Desa Sambiroto

Mojokerto,centralberita.id – Warga Desa Sambiroto kecamatan sooko kabupaten Mojokerto, merasa lega dengan adanya pembangunan saluran irigasi pertanian di wilayahnya.
Dikarenakan selama ini warga desa sangat mengharapkan adanya saluran irigasi.

Khususnya untuk lahan pertanian, yang tiap datangnya musim penghujan selalu terendam banjir dan menenggelamkan beberapa sawah warga,ucap warga pada awak media cb.

Akhirnya bantuan dana dari BBWS ( Balai Besar Wilayah Surabaya ) sudah sampai ke Desa Sambiroto.
Dana sebesar Rp 195 000 000,itu langsung di serahkan ke Himpunan Petani Pemakai Air ( HIPPA) Desa Sambiroto, untuk dipergunakan pembuatan pembangunan irigasi sepanjang 500 meter.

Dalam pelaksanaan tersebut melibatkan kurang lebih sekitar 108 orang.
Achmad Farid A. Spd Kepala desa Lebaksono sangat berterima kasih dengan adanya kucuran dana dari BPWS,semoga dengan pembuatan saluran irigasi untuk sawah warga Sambiroto menjelang musim penghujan ini akan terselamatkan dan menadapatkan hasil panen yang baik.

Kami selaku Kepala Desa Sambiroto, semuanya saya pasrahkan ke Himpunan Petani Pemakai Air ( HIPPA),Biar bisa mengkaryakan warga yang masih belum bekerja dan yang masih nunggu panggilan dari Pabrik yang di beri surat Lamaran kerja,Kata Kepdes yang biasa di panggil pak Farid.
Dengan rasa bangga dan antusias warga mengerjakan irigasi yang selama ini di idam – idamkan warga Sambiroto. Kekompakan warga Sambiroto sangat terasa bahkan antara perangkat dan warga tidak ada jarak sehingga akan menciptakan rasa hidup bergotong royong ,pungkasnya.

( NUN/REDAKSI)