Anggota DPRD Sekadau Katakan PAS Sudah Punya Cara Untuk Mengentaskan Kemiskinan

SEKADAU (Kalbar), Centralberita.id Yodi Setiawan salah satu angota DPRD Kabupaten Sekadau, mengatakan bahwa pasangan Aron-Subandrio (PAS) sudah punya cara untuk mengentas angka kemiskinan di Kabupaten Sekadau.

Dirinya juga menyesalkan bahwa data penerimaan Bantuan Sosial Tunai (BST) masih belum tepat sasaran. Hal ini dikatakannya pada awak media hari Selasa pagi (29/09/2020) di aula gedung DPRD Kabupaten Sekadau. Menurutnya karna penerima BST masih ada orang mampu, jadi data orang miskin sepertinya datanya kurang valid.

“Untuk itu saya sarankan, agar pihak terkait mendata kembali warga yang betul-betul miskin, supaya valid,tujuannya, agar pemetaan pembangunan bisa terarah dengan baik,” ungkap Yodi Setiawan.

Menurut Yodi, pemerintah harus bisa membedakan, yang mana bantuan untuk yang terdampak Covid-19, yang mana warga yang betul-betul miskin.
Sebab, kalau bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19 sifatnya temporer, tapi kalau warga miskin harus di data secara baik, untuk dibantu agar berubah tarap hidupnya.

“Inilah salah tugas pemerintah yang harus dijalankan, agar arah pembangunan bisa di maksimalkan,” tambah Yodi.

Selain itu menurutnya, tugas pemerintah tentu mengurangi angka warga miskin, caranya tentu dengan menaikan tarap hidup masyarakat sesuai bidangnya masing-masing. Misalnya, kalau warga yang bertani bagaimana cara menaiki tarap hidup mereka.

“Untuk mengurangi angka kemiskinan pasangan Aron- Subandrio sudah punya cara untuk mengentaskan angka kemiskinan di kabupaten Sekadau,” kata Yodi.

Yodi Setiawan juga katakan bahwa caranya, semuanya sudah tertuang dalam visi dan misi pasangan dengan julukan PAS ini yang nantinya sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. (Anton)

Editor : Christian Bostang Hutagaol