Desa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Bagikan 6000 Masker ke Warga

Cirebon. Centralberita.id – Sebanyak 6000 masker diberikan secara gratis oleh Pemerintahan Desa Waled Asem, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, kepada warganya. Pemberian masker tersebut langsung dipimpin Kepala Desa (Kuwu) Waled Asem Yanto didampangi perangkat desa, LPM, Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibnas Polsek Waled serta tokoh masyarakat, BPD, Selasa (01/10/2020).

“Pembagian masker gratis ini langsung diantar ke rumah-rumah warga, masing-masing warga mendapat 2 helai masker perorangnya “, ujarnya.

Hal ini menindaklanjuti himbauan Bupati Cirebon agar pemerintah desa berperan aktif dalam pencegahan  penyebaran virus covid-19. Salah satunya dengan membagikan masker secara gratis kepada warga sekaligus meningkatkan kesadaran warga betapa pentingnya menggunakan masker saat wabah pandemi ini.

Sebelumnya, kata Yanto Kepala desa (Kuwu) Waled Asem, pemerintah desa juga telah bagikan masker gratis kepada masyarakat. Pada pembagian masker kali ini akan diberikan kepada warga yang berusia sekolah dasar ke atas, orang tua dan lanjut usia.

Yanto mengungkapkan, meskipun hingga kini belum ada warga kami  yang terkonfirmasi positif Covid-19, namun di Kabupaten Cirebon kasus terkonfirmasi terus bertambah.

“Mudah-mudahan dengan diberikan masker ini setiap warga Desa Waled Asem yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Tidak ada lagi alasan maskernya tidak punya,” tutur Yanto.

Sesuai dengan protokol kesehatan, pemakaian masker di mulut dan hidung mampu mencegah penyebaran virus covid-19, karena itu Pemerintah Desa Waled Asem selalu menghimbau warga untuk selalu menggunakan masker jika keluar rumah.

Nurhari / Maman