Kepala desa (Kuwu) Cibogo Bagikan Masker Untuk Warga Cibogo.

Cirebon. Centralberita.id –┬áPemerintah Desa (Pemdes) Cibigo, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon mengambil langkah untuk melindungi warganya dari Covid-19.

Kapala Desa Cibogo bersama perangkat desa, Babinsa Koramil 2008/Waled, BPD, Bhabinkamtibnas Polsek Waled, RT, RW, Puskessos, telah membagikan masker kepada warga desa.

Upaya dilakukan dalam rangka warga desa wajibkan masker. Masker sangat penting dipakai untuk mencegah masuknya berbagai virus.

Kami telah membagikan masker kepada warga,” ungkap

Kepala desa (Kuwu) Cibogo H. Achmad Hudori, saat dijumpai media Centralberita, Kamis (01/10/2020).

Ia menyampaikan, pihaknya berkomitmen menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta menyediakan masker dan siap untuk di bagikan kepada masyarakat di wilayahnya sendiri sebanyak 6500 buah masker.

“Pembagian masker gratis yang sebanyak 6500 kepada masyarakat agar masyarakat mentaati aturan dari pemerintah pusat hingga ke daerah,” ungkapnya.

Wajib Taati Aturan Pemerintah

Sebelumnya, Kepala desa (Kuwu) Cibogo H. Achmad Hudori mengatakan, pembagian masker kepada masyarakat ini, diikuti dengan sosialisasi terkait Covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dengan catatan melapor Ketua RT setempat serta ada surat keterangan dari kami Pemerintah Desa.

Dalam memerangi wabah Covid-19, lanjut H. Achmad Hudori, ini merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya petugas kesehatan saja. Dirinya berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Cibogo ini dapat diikuti oleh pemerintah desa lainnya yang ada di Kecamatan Waled guna mencegah penyebaran Covid-19. Ujarnya

Nurhari