Kunker Menko Polhukam Mahfud MD Ke Terminal Bungurasih Tegaskan Protokol Kesehatan

Menko Polhukam Prof. Dr. Mahfud MD saat memberikan sumbangan masker secara simbolis kepada Kepala Unit Terminal Bungurasih Imam Hidayat.

SIDOARJO, Centralberita.id – Kunjungan kerja Menko Polhukam prof. Mahfud MD di Terminal Bungurasih untuk melihat langsung tentang protokol kesehatan di tempat pelayanan umum yang diduga menjadikan tempat rentan penyebaran virus Corona Covid-19, seperti ditempat titik keramaian terminal, yang notabene tempat berkumpulnya massa untuk transportasi keluar dan masuk dari berbagai daerah, dalam menangani kasus seperti ini, hanya dengan mematuhi protokol kesehatan yang antara lain, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak atau phsycaldistancing, wajib bagi pengunjung di Terminal (Purabaya) Bungurasih Waru Sidoarjo. Sabtu (3/10/20) sekira pukul 15:30 WIB.

Dalam kunjungan kerjanya Menko Polhukam RI Prof., Dr. Mahfud MD, melakukan upaya mendisiplinkan protokol kesehatan, yang termasuk pada area tempat keramaian, sarana publik yang ramai dengan keluar masuknya orang dari berbagai daerah.

kunjungan tersebut dhadiri Menko Polhukam RI Prof., Dr. Mahfud MD, yang didampingi wakil gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Pj. Bupati Sidoarjo Hudiono, Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Adriana, beserta Kepala Unit Terminal Bungurasih Imam Hidayat.

Menko Polhukam RI Prof., Dr. Mahfud MD dalam sambutannya menuturkan, bahwa semuanya yang ada di tempat umum seperti di terminal ini agar mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona (Covid-19). “Seperti jaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker.” Tutur Menko Polhukam RI Prof., DR. Mahfud MD di tengah-tengah kunjungan kerjanya.

Masih kata Mahfud, semuanya tidak akan berhasil dan tidak akan berjalan tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri, agar mentaati dan menjalankan aturan pemerintah dalam protokol kesehatan, yang artinya juga sebagai vaksin walau vaksin berupa obat memang belum diketemukan.” Terang dia.

“Paling utama adalah memakai masker, jaga jarak, dan sesering mungkin mencuci tangan kita sendiri dengan sabun, karena sirkulasi udara dirasa cukup penting sekali, seperti dalam ruangan supaya tidak lembab.” Pungkas Prof., Dr. Mahfud MD selaku Menko Polhukam RI.

Menko Polhukam RI Prof., Dr. Mahfud MD juga memberikan bantuan berupa masker yang diberikan langsung secara simbolis kepada Kepala Unit Terminal Bungurasih Imam Hidayat. (Bledex)