246 Keluarga PKH Desa Waled Asem Kecamatan Waled Terima Bansos Beras.

Cirebon. Centralberita.id – Sebanyak 246 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Waled Asem, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon menerima Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial.

Penyerahan langsung dilakukan oleh Kepala Desa (Kuwu) bersama Kasi Pelayanan Desa Waled Asem, Pendamping PKH Kabupaten Cirebon, Babinsa Koramil 2008/Waled bertempat di Dusun Asem Rt.01 Rw.01 Desa Waled Asem, Selasa (06/10/2020) pukul 13.00 WIB.

Kepala Desa Waled Asem Yanto menjelaskan bahwa Bansos beras tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat karena dampak pandemi COVID-19.

Adapun besaran  bansos beras yang diberikan per KPM adalah 15 Kg selama 2 bulan, mulai bulan Juli dengan Agustus. Namun, penyaluran bulan Juli digabungkan dengan bulan Agustus, sehingga pada bulan ini per KPM menerima 30 kg.

Semuanya ada 246 Keluarga PKH yang menerima bantuan beras. Masing masing KPM menerima 30 Kg, karena untuk bulan juli di gabung bulan Agustus pada hari ini.

Sementara itu, salah satu warga yang bernama  Dewi Narti RT. 04 RW. 01 menerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan tersebut.

Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah, khususnya Pemerintah Desa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon yang telah menyalurkan bantuan beras ini. Ujarnya

 

Nurhari