Relawan Bersama SAR Mendirikan Posko Antisipasi Bencana Dan Dark Trek Dikaki Gunung Penanggungan

Mojokerto,CentralBerita.id – Dalam mengantisipasi musim penghujan ,tim SAR Gabungan bersama tim relawan mendirikan posko tanggap bencana di sekitar lereng gunung penanggungan area pemandian jolotundo.

Ifan selaku tim SAR dalam keteranganya kepada awak media centralberita menerangkan, dengan adanya posko lereng gunung penanggungan ini ,wujud kepedulian tim SAR bersama para relawan dalam mengantisipasi di musim penghujan.

Langkah upaya dalam Tim Gabungan tersebut juga akan membuat posko jalur pendakian baru bagi yang ingin melakukan perjalanan ” dark Trek ke Gunung Penanggungan.

Lokasi jalur pendakian baru tersebut berada di sebelah kanan Gapura tempat loket pintu masuk yang mengarah ke pemandian Candi Jolotundo.
Selain itu juga akan dibuatkan lahan parkir baru bagi pengunjung serta wisatawan agar teratur dalam memakirkan kendaraanya,
karena pada hari tertentu volume kendaraan tidak bisa terbendung serta mengarahakan pengunjung yang ingin berwisata ke candi jolotundo dan yang jua akan melakukan pendakian.

Bentuk langkah tim gabungan SAR bersama relawan tersebut sebagai wujud bentuk kepedulian dalam antisipasi musim penghujan serta penataan ruang terbuka agar lebih nyaman bagi wisata lokal serta mancanegara .
Bambang Suwarno selaku ” Ketua Ko’ordinator Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH)
sangat mengAprisiasi kepedulian tim SAR serta para relawan dalam pembuatan posko di area jolotundo.
Beliau juga berharap agar pemerintah,khususnya dinas pariwisata tetap sinergi bersama tim SAR serta para relawan ,Paparnya.(06/10/2020).

Dalam pantauan media area wisata pemandian jolotundo dan juga lereng gunung arjuno perlu adanya polesan serta sentuhan tangan dinas terkait ,karena ini adalah aset negara yang wajib dilestarikan.

Ifan ketua SAR dan relawan peduli alam juga akan terus melakukan aksi menjaga lingkungan dan menyelamatkan alam agar tetap terjaga ke indahan alamnya.

Semoga langkah awal kami akan terus sinergi dengan pemerintah,khususnya dinas pariwisata ikut berpartisipasi langkah kami dalam menyelamatkan alam,lingkungan serta mengedepankan keselamatan pengunjung wisata di area gunung penaggungan .

SELAMATKAN BUMI KITA….HIJAU JALAN TERUS…( Bersambung) .

Jurnalis : Bayu ,W.A Praja
Editor : Redaksi CB