Kepala Desa (Kuwu) Karangsari H. Ida Aika Rosida Salurkan BLT DD Tahap 6 Langsung Kepada Warganya.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Karangsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa barat, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 6 bertempat di Kantor Desa Karangsari. Jumat (09/10/2020).

Warga masyarakat dengan senang hati menerima bantuan BLT DD, walaupun harus mengantri, warga tetap menjaga kondusifitas dan  mematuhi protokol kesehatan serta anjuran dari Pemerintah, dengan tetap menjaga jarak, memakai Masker.

Kepala Desa (Kuwu) Karangsari didampingi oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat desa, Ketua BPD, Tokoh masyarakat, Rt dan Rw, langsung membagikan bantuan uang tunai tersebut kepada warga Penerima Manfaat sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

Warga masyarakat Desa Karangsari yang mendapatkan bantuan BLT DD sebanyak (172) KK (Kepala Keluarga), sesuai dengan data yang telah di Verifikasi dan sesuai dengan kesepakatan dalam Musyawarah Desa (Musdes).

BLT DD disalurkan kepada warga yang benar-benar belum mendapatkan bantuan apapun dari program Pemerintah seperti, bantuan dari program PKH, BPNT, Bansos Kabupaten, Bansos Provinsi ataupun dari Kemensos.

“Alhamdulillah semua warga masyarakat kami sudah mendapatkan bantuan semua”, jelas Kepala Desa (Kuwu) Karangsari Hj. Ida Aika Rosida .

Penyaluran BLT DD dilakukan dalam rangka membantu warga masyarakat Desa Karangsari yang terdampak Covid-19, sumber dana yang digunakan berasal dari anggaran DD (Dana Desa) Desa Karangsari di tahun 2020.

Kepala Desa (Kuwu) Hj. Ida Aika Rosida mengharapkan kepada semua warga masyarakatnya selalu sehat, aman, nyaman dan kondusif serta selalu menaati peraturan Pemerintah Republik Indonesia, tetap mematuhi protokol kesehatan, mematuhi anjuran Pemerintah yang sudah di keluarkan oleh Gubernur Jawa barat.

Acara penyaluran BLT DD Tahap 6 berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tidak ada masalah yang berarti, atau tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam acara tersebut, pungkas Kepala Desa (Kuwu) Hj. Ida Aika Rosida.

Nurhari