Menyambut Gawai Anak Padi ,TNI Dan Warga Saling Bahu Membahu Gotong Royong Di Sekitar Dusun Panga

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id Sinergi TNI dan Warga dalam Gotong dalam rangka menyambut kegiatan Gawai Anak Padi dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong Sanggau pada Sabtu (10/10/2020).

Wadanpos Panga Sertu Maulana Hasan beserta tujuh anggota pos melaksanakan Karya Bhakti bersama masyarakat Dusun Panga, Desa Semangit, Kecamatan Entikong, yang dilaksanakan merupakan hasil kesepakatan warga beserta perangkat desa pada pertemuan di Balai Dusun tanggal 3 Oktober 2020 yang lalu dalam rangka menyambut kegiatan Gawai Anak Padi yang dilaksanakan rutin setiap tahun di dusun tersebut.

“Kegiatan Karya Bhakti ini di fokuskan di dua tempat yakni memperbaiki jembatan menuju jalan Padi dan menguras tempat penampungan air milik warga. Warga pun merasa terbantu dengan hadirnya anggota Pos Panga Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps di lokasi,” ungkap Sertu Maulana Hasan.

Hal ini menurut Sertu Maulana Hasan menandakan kedekatan aparat dengan masyakarat, khususnya kemanunggalan TNI dengan rakyat dan dilanjutkan dengan warga beraktifitas masing-masing, baik berladang maupun yang lainnya.

Disamping tugas melaksanakan pengamanan perbatasan, kegiatan Pembinaan Teritorial merupakan agenda yang tidak terpisahkan dari tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kapuas.

Kehadiran anggota Satgas Pamtas haruslah memberi manfaat bagi negara dan masyarakat sekitar. Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di sekelilingnya. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol