Satgas Pamtas 642 Bangun Kebersamaan Dengan Masyarakat Dengan Mengadakan Kerja Bhakti

SAMBAS (Kalbar), Centralberita.id. Agar tampak rapi dan indah serta terasa nyaman, TNI-Polri dan masyarakat serta Mahasiswa melaksanakan kerja bhakti pembersihan lingkungan dalam rangka Jum’at Bersih di sekitar Masjid Na’Matullah, di Dusun Maludin, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, yang prakarsai oleh Satgas Pamtas Yonif 642/Kapuas.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Ryan Hidayat selaku Danpos Temajuk menuturkan, kegiatan ini merupakan program dari “Jumat Bersih”. Selain itu kegiatan kerja bhakti ini juga menjadi ajang silaturahmi antara personel Pos Temajuk Satgas Pamtas Yonif 642/Kps bersama Satgas TNI AL, Polsek dan masyarakat sekitar serta Mahasiswa yang kebetulan sedang melaksanakan KKN di Desa tersebut.

Sementara itu menurut Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Alim Mustofa di Pos Kotis Entikong Sanggau pada hari Sabtu (10/10/2020) mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti tersebut banyak hal positif yang dapat diperoleh. Selain terciptanya lingkungan yang bersih dan asri, juga sarana terjalinnya silaturahmi yang baik dengan masyarakat.

Hal ini juga merupakan bukti sinergitas antar aparat TNI-Polri bersama masyarakat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Lanjut Dansatgas mengatakan, kerja bhakti yang dilaksanakan tersebut salah satu upaya Satgas guna menjalin serta menumbuhkan kebersamaan, baik intansi maupun masyarakat lainnya.

“Dengan bersihnya lingkungan masyarakat khususnya tempat beribadah, diharapkan dalam pelaksanaan ibadah berjalan dengan nyaman dan khusyu. Karena lingkungan sekitar bersih,” harapnya mengakhiri. (Fernando Manurung)

Editor : Christian Bostang Hutagaol