Dansatgas Pamtas Yonif 642 Kapuas Di Entikong Berikan Pengetahuan Kepada Masyarakat Perbatasan Melalui RRI Entikong

SANGGAU (Kalbar), Centralberita.id. Dansatgas Pamtas 642 Entikong, Letkol Inf Alim Mustofa mendapat undangan dari Radio Republik Indonesia (RRI) untuk menyapa dan memberi pengetahuan tentang pendekatan pengamanan perbatasan RI-MLY sektor barat Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (13/10/ 2020).

Dansatgas melalui kesempatan ini menyampaikan perkenalan singkat profil satgas pamtas Yonif 642/Kps dan memberi pengetahuan mengenai prosedur peraturan pelintas batas.

Dengan adanya Covid-19 ini, serta di masa pandemi seperti ini, Yonif 642/Kapuas selalu memegang teguh tugas pokok satgas pamtas RI-MLY yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI dan serta melindungi segenap tumpah darah indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara disepanjang perbatasan.

Dari Pos Temajuk sampai dengan Pos Guna Banir di wilayah Kabupaten Sambas, Bengkayang dan Sanggau. Selain itu, keberadaan satgas pamtas juga untuk membantu kesulitan masyarakat didaerah perbatasan sesuai dengan implementasi 8 wajib TNI yaitu mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya.

“Kami mensosialisasikan tentang protokol kesahatan dan juga sebagai contoh agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan saat ini. Kami juga selalu berkoordinasi dengan CIQ, Pilar Entikong dan Aparat Intelijen untuk berbagi informasi terkait jaringan narkoba di perbatasan, kemudian kami terjun langsung ke lapangan bersama instansi tersebut untuk mencegah segala bentuk kegiatan illegal termasuk penyelundupan narkoba internasional,” ujar Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/kps, Letkol Inf Alim Mustofa.

Harapan Dansatgas dapat memberikan rasa aman kepada warga perbatasan dan selalu berusaha membantu kesulitan-kesulitan yang dialami masyarakat di wilayah perbatasan. (FM/CBH)