Operasi Yustisi Digelar di Depan Balai Desa Asem Kecamatan Waled.

Cirebon. Centralberita.id – Dalam rangka menekan penyebaran Virus Corona, Forkompincam Kecamatan Waled rutin menggelar Operasi Yustisi.

Bertempat di depan Kantor Balai Desa Waled Asem dengan melibatkan Gabungan Koramil 2008/Waled, Polsek Waled dan Satpol PP Kecamatan Waled, Kasatgas Kecamatan Waled, Kepala desa (Kuwu) se Kecamatan Waled dan perangkat desa Waled Asem, Rabu (14/10/2020).

Ketika media centralberita.id mewawancari Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanto mengatakan Kegiatan tersebut sasarannya untuk penegakan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam operasi tersebut, terlihat petugas menghentikan warga yang beraktivitas yang melintas seperti roda dua maupun roda empat. Semuanya diperiksa satu persatu apabila ada ditemui tidak mengenakan masker langsung ditegur dan diperingatkan.

Kegiatan Operasi Kali ini dipimpin langsung Kapolsek Waled AKP. NANI Kusmayati. SH didampingi Satpol PP Kecamatan, Kasatgas Se Kecamatan Waled, Kepala desa (Kuwu) se Kecamatan Waled, Perangkat desa Waled Asem menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematahui protokol kesehatan.

“Seperti, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun (3M),” ungkap ungkap Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanto.

Oleh karena itu, pihaknya meminta masyarakat bekerja sama dalam Operasi Yustisi ini. Karena Operasi Yustisi digelar untuk kepentingan masyarakat sendiri.

“Kami mohon kepada masyarakat agar mengetahui, memahami dan yang lebih penting adalah menyadari bahwa pemberlakuan ini adalah untuk kepentingan masyarakat. Mari kita disiplin protokol kesehatan Covid-19.

 

Nurhari