Penyaluran BST Tahap 7, Warga Desa Waled Asem Kembali Menerima.

Cirebon. Centralberita.id – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang di salurkan melalui PT Kantor Pos Cabang menyalurkan BST kepada warga Desa Waled Asem sebanyak 140 Kepala keluarga (KK) terdampak Covid-19.

Penyaluran BST di bagikan bertempat ruang Kantor Desa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Jumat (16/10/2020).

Penyaluran tersebut disaksikan langsung oleh Kepala desa (Kuwu), Ketua BPD beserta anggota,Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibmas Polsek Waled, kepala dusun dan RT.

Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanto mengatakan, bahwa penyaluran BST tahap 7 ini, pihak pemerintah desa menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker, cuci tangan sebelum memasuki kantor desa.

“Ini kami lakukan sebagai wujud anjuran pemerintah, di tengah-tengah berkumpul nya masyarakat, apalagi saat situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Yanto.

Selanjutnya Yanto menambahkan bahwa warga penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 ini, bagi warga yang biasa menerima Tiga ratus ribu rupiah (300.000) per bulan.

“Atas nama pemerintah desa sebagai Kepala desa (Kuwu) Yanto, pentingnya dalam pengawasan terhadap setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat agar yang berhak menerima betul betul mendapatkan,” tuturnya.

Yanto berharap dengan adanya pengawasan yang dibantu oleh ketua BPD beserta anggota, kepala dusun dan RT agar masyarakat tidak perlu cemas dengan bantuan yang diberikan oleh PT Kantor Pos. “Kami pastikan bantuan tersebut akan sampai kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan,” ujarnya.

Kepala desa (Kuwu) Yanto menjelaskan, penerima bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 yang pihaknya dapatkan, telah dibagikan sebesar Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) kepada 140 Kepala Keluarga (KK) yang ada.

“Mekanismenya sendiri untuk pengambilan dana bantuan sosial tunai sendiri, dilakukan oleh masyarakat dengan cara menujukan KTP dan KK terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan sebelum masyarakat menerima bantuan, dengan maksud supaya dana yang diberikan tepat sasaran,” terangnya.

Nurhari

Tinggalkan Balasan