Warga Desa Waled Desa Terima BST Kemensos Tahap 7.

Cirebon. Centralberita.id – Dalam menghadapi masa transisi kehidupan New Normal maka kementrian Sosial RI mempercepat pencairan bantuan sosial tunai (BST) gelombang kedua tahap 7. Bantuan sosial tunai (BST) kementrian sosial ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 per bulan.

Salah satu yang sudah mendistribusikan bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 dari Kementrian Sosial RI ini adalah Desa Waled Desa Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Kemensos tahap 7, dilaksanakan pada hari Jumat (16/10/2020) bertempat di Balai Desa Waled Desa Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Hadir dalam kesempatan ini Kepala desa (Kuwu) Waled Desa, Perwakilan Kantor Pos Giro, Perangkat Desa Waled Desa, Ketua BPD Waled Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Waled serta Babinsa Koramil 2008/Waled, Tokoh masyarakat, Lembaga desa.

Kepala Desa (Kuwu) Waled Desa M ‘ Halwani menjelaskan bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial RI tahap 7 ini berupa uang tunai senilai Rp. 300.000 perbulannya yang di salurkan untuk 178 Keluarga Penerima Manfaat yang belum menerima bantuan dari pihak manapun.

“Alhamdulilah, proses penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 dari kementrian Sosial RI ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Semoga bantuan sosial tunai (BST) tahap 7 yang sudah di cairkan bisa bermanfaat bagi warga desa Waled Desa yang menerimanya, membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini,” jelasnya.

Menambahkan mengucapkan terima kasih pada semua pihak baik kepada pemerintah pusat, Kementrian Sosial RI, Kemendes, kantor pos giro serta pemda setempat yang telah memberikan kontribusinya dalam penanangan dampak Virus Corona (Covid-19) ini.” pungkasnya

Nurhari

Tinggalkan Balasan