Penyaluran BST Tahap 7 Desa Ambit Kecamatan Waled dengan Mematuhi Protokol Kesehatan.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Ambit Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Kemensos Tahap 7 kepada 383 KK, Sabtu (17/10/2020).

Acara pembagian BST yang hadir langsung dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai tersebut, turut serta hadiri Kepala desa (Kuwu) Ambit, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat desa, BPD, Pegawai Kantor Pos, Rt, Rw, Lembaga desa dan Tokoh Masyarakat.

Kepala desa (Kuwu) Ambit Nurwandi dalam sambutannya menyampaikan penerima manfaat BST Desa Ambit berjumlah 383 KK tersebar di dusun dusun Desa Ambit.

Terkait penyaluran dari tahap empat, lima dan enam, tidak ada kendala semua berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Penerima BST merupakan keluarga yang belum tersentuh bantuan lain. Masing-masing KK menerima Rp. 300.000”, ujarnya.

Nurwandi berharap, bantuan sosial yang disalurkan dari tahap pertama, kedua dan ketiga ini, dapat meringankan beban masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19.

Kepala desa (Kuwu) Ambit Nurwandi menyampaikan Kepada warga penerima BST, agar bantuan sosial ini dipergunakan secara bijak, yaitu untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga.

Manfaatkan BST ini untuk kebutuhan pokok keluarga. Jangan untuk membeli kebutuhan lain yang kurang bermanfaat,” tegasnya.

Bantuan ini merupakan kebijakan pemerintah untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu yang terdampak wabah covid-19. Untuk pencegahan Covid-19, Kepala desa (Kuwu) Ambit mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan mematuhi protokol kesehatan memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun.

Nurhari

Tinggalkan Balasan