Pemdes Ambit Salurkan Banprov Covid – 19 Tahap 3, Karang Taruna Kecamatan Turut Berperan Serta

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Ambit, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menyalurkan bantuan Gubernur Jawa Barat untuk warga terdampak wabah Covid – 19, Kamis (29/10/2020).
Menurut kepala desa (kades) bantuan dari provinsi tahap 3 itu berbentuk paket sembako serta uang tunai.

“Pada hari ini kami menyerahkan bantuan dari bapak gubernur berbentuk paket sembako ditambah uang tunai sebesar 100 ribu rupiah untuk 117 kepala keluarga. Mekanisme pembagianya kami serahkan langsung kepada penerima di kantor desa. Para penerima didampingi pengurus rt dan rw nya, serta wajib membawa KTP dan KK”, jelas Kepala desa (Kuwu) Nurwandi.

Menambahkan Sekdes Ambit Nurasa mengatakan alhamdulillah warga desa Ambit Kacamatan Waled mendapatkan Bantuan Provinsi, warga desa Ambit merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan tersebut.

Ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat, sering cuci tanggan pakai sabun dan tingkatkan ibadah di bulan suci ini sehingga bencana non alam pandemi virus corona ini pun segera berlalu.

“Mudah-mudahan saat wabah covid-19 ini sudah hilang sehingga kita pun dapat merayakan dengan suka cita, “pungkasnya

Masih ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna desa Ambit Kecamatan Waled, Maulana Fadli, menyatakan Karang Taruna Ambit akan terus mendukung program program kecamatan dan berperan serta aktif dalam mensukseskanya. Terlebih di masa pandemi corona ini.

“Kami akan mengawal terus penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat yang berasal dari semua sumber. Agar bantuan tersebut tepat sasaran dan sesuai aturan”, tandasnya.

Nurhari