Pemdes Cikulak Kidul Distribusikan 285 Paket Banprov Jabar Tahap 3

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikulak Kidul, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon distribusikan Bantuan Provinsi Jawa Barat berupa paket Sembako tahap 3 untuk 285 (KPM) terdampak pandemi Covid-19.

Banprov Corona tersebut langsung diberikan kepada warga Desa Cikulak Kidul, melalui PT. Pos Indonesia, Berupa satu paket sembako dan uang tunai Rp.100.000. Selasa (01/11/2020).

Kepala desa (Kuwu) Cikulak Kidul Nastori mengatakan. Pendistribusian Banprov Jawa Barat tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan ditengah Covid-19.

”Setiap penerima manfaat wajib memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan terlebih dahulu dengan sabun,” jelas Nastori.

Dikatakan Nsstori. Pelaksanaan pembagian Banprov Jawa Barat berjalan dengan aman dan kondusif.”Saya terus memberikan himbauan dan arahan kepada warga agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujar.

Lebih lanjut Kepala desa (Kuwu) Cikulak Kidul Nastori mengatakan, pendistribusian Banprov Jabar sudah masuk untuk yang ke 3 kali di desanya.

”Bantuan ini, sudah masuk yang ke 3 kalinya di Desa Cikulak Kidul, jumlah penerima sebanyak 285 KPM.

“Hari ini Alhamdulillah sesuai data yang diterima itu dapat terealisasi kepada masyarakat,” papar Nastori.

Sementara itu, penerima Bansos Provinsi. Cardiwan (30) warga Dusun Balemalang Desa Cikulak Kidul Kecamatan Waled kepada Media Centralberita.id mengungkpkan kegembiraannya atas bantuan yang telah diterimanya.

“Dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu, sedikitnya sudah meringankan beban kami ditengah wabah Pandemi Virus Corona yang mempengaruhi pertumbuhan ekonomi” tutur Cardiwan

Dikatakan Cardiwan bantuan ini sangat bermanfaat sekali, mengingat di daerah kami masih banyak keluarga tidak mampu.

“Hatur nuhun Pemdes Cikulak Kidul dan khusunya Gubernur Jabar Bapak Ridwan Kamil yang telah membantu meringankan beban kami.”pungkasnya.

 

Nurhari