Bhakti Sosial Sat Lantas Polres Cirebon Kota Membagi – Bagikan Nasi Kotak Dan Masker Dalam Rangka Ops Zebra Lodaya 2020

Cirebon. Centralberita.id – Serangkaian kegiatan sosial untuk saling berbagi rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Selama ini dilaksanakan oleh jajaran Kopel putih polres cirebon kota. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan antar sesama.

Hal inilah yang dijadikan Dasar dan alasan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota yang merupakan Lulusan Akpol 2012, dihari ke 13 (tigabelas) dalam Pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2020 dengan berbagi nasi kotak dan Masker. Seperti yang dilaksanakan pada hari ini yang dimulai pukul 09.00 wib. Sabtu ( 07.11.2020)
Maksud dari pembagian nasi kotak dan Masker ini untuk membantu masyarakat miskin terdampak corona virus disease atau Covid-19 serta sebagai terobosan dengan bentuk lain, dalam melaksanakan Ops Zebra Lodaya 2020 tingkat Polres Cirebon Kota.
Dengan memilih lokasi yang strategis dan kena sasaran. Misal di Tempat Pembuangan Sampah ( TPS ) sekitar Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.
Kapolres Cirebon Kota AKBP SYAMSUL HUDA, S.Ik, SH, M.Si ditempat terpisah melalui Kasubbag humas menyampaikan ” Seperti diketahui  dalam operasi zebra lodaya 2020 tahun ini, lebih difokuskan untuk dikmas lantas. Untuk itu Satuan Lalu lintas Polres Cirebon Kota, memilih melaksanakan Ops Zebra Lodaya 2020 dengan cara yang lain dan berbeda yaitu dengan berbagi nasi kotak dan Masker bagi masyarakat kaum duafa.
Hal itu bertujuan untuk meningkatkan simpati masyarakat terhadap polantas dalam rangka pencegahan/penularan Covid-19. Serta program pembagian nasi kotak dan Masker  ini akan trus dilaksanakan secara continue selama oprasi Zebra Lodaya 2020 yang berlangsung selama 14 hari sampai tanggal 8 November 2020 ” jelas Iptu Ngatidja, SH.MH
Dijelaskan Kasat Lantas Polres Cirebon kota ” Paket Nasi kotak dan masker yang di bagikan satuan polisi lalu lintas Polres Cirebon Kota Polda Jawa Barat, nasi kotak sebanyak 100 bungkus  dan masker 100 buah kepada kaum duafa, pemulung dan mamang beca, supir angkot yang terdampak covid-19 dengan mobile “, ujarnya.
” Sekaligus  kami juga tetap menghimbau kepada seluruh masyarakat pengguna jalan raya untuk disiplin dalam berlalu lintas dan jangan melakukan pelanggaran ” Tandas Akp La Ode Habibi Ade Jama, S.Ik, M.H yang asli putra kelahiran Sulawesi ini dan pintar dalam bernyanyi.
Cirebon kota, 07 November 2020
Kasubbag humas Polres cirebon kota
IPTU NGATIDJA, SH.MH