442 Warga Desa Waled Kota Kecamatan Waled Terima BST Kemensos Tahap 8.

Cirebon. Centralberita.id – Sebanyak 442 Warga Terdampak Covid 19 Desa Waled Kota Kecamatan Waled menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Tahap 8. Bertempat Di Aula Balai Desa Waled Kota, Selasa (17/11/2020) Warga yang menerima bantuan secara bergantian mengikuti arahan petugas, supaya warga tetap memperhatikan Protokol Kesehatan.

Terlihat, untuk menerapkan Protokol Kesehatan. Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa (Kuwu) Beserta perangkat Desa Waled Kota ikut terlibat langsung dalam menertibkan warga yang sedang mengantri menunggu giliran Pengambilan Bantuan.

Menurut Warga penerima, dengan adanya bantuan uang tunai sebesar Rp.300.000 dari pemerintah tersebut, warga merasa sangat terbantu.

Hal ini di sampaikan beberapa warga Desa Waled Kota yang tidak mau di sebutkan namanya saat di konfirmasi setelah selesai menerima bantuan.

“Saya Sangat Berterima kasih kepada pemerintah khususnya pemerintah Desa karena dengan adanya bantuan ini beban ekonomi yang sekarang sangat sulit bisa terbantu,” ucap beberapa warga.

Kepala Desa (Kuwu) Waled Kota H. Taryono di wawancarai oleh awak media tempat berbeda mengatakan berharap Di era pendemic Covid 19 ini, warga yang menerima bantuan bisa menggunakan uangnya untuk hal yang bisa bermanfaat supaya bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Sebagai Kepala Desa (Kuwu) saya sangat berharap semoga masyarakat saya bisa menggunakan uangnya dengan bijak supaya di masa sulit ekonomi seperti sekarang ini bisa mengurangi beban ekonomi mereka,” tegas H. Taryono.

Nurhari

Tinggalkan Balasan