Kepala Desa Waled Asem Dampingi Pembagian BST Tahap 8 Dari Kemensos.

Cirebon. Centralberita.id – Desa Waled Asem Dampingi penyaluran tahap 8 dari kemensos melalui pihak PT Pos Indonesia persero, acara penyaluran di Kantor balaidesa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Selasa (17/11/2020) berjalan sesuai protokol kesehatan covid-19.

Hadir dalam penyaluran Kepala desa (Kuwu)  Waled Asem, Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD, Rt, dan Rw setempat, Lembaga desa, Puskessos, Perangkat desa, sesepuh desa

Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanto menyampaikan, sebanyak 148 kepala keluarga mendapatkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos tahap 8, yang di bagikan pihak Pos unit cabang dengan nominal bantuan 300 ribu per KPM.

Ia dan aparatur desa selalu mengingatkan setiap keluarga penerima manfaat di haruskan penuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19, yang saat ini terus berlangsung. Seperti yang di tetapkan pemerintah tentang 3 M.

“Memenuhi peralatan kebersihan yang di antaranya senitezer, tempat cuci tangan, serta pembagian masker bagi KPM yang tidak membawa masker di area penyaluran BST tersebut.”Kata Yanto.

Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanto berharap agar bantuan yang telah di realisasikan kepada masyarakat, baik itu dari Bantuan BST Kemensos, BLT DD dan bantuan lainnya dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemic Covid 19 saat ini.

“Muda-mudahan wabah virus ini bisa segera di atasi di wilayah kita”, Tutup Kepala Desa (Kuwu)  Waled Asem Yanto.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan bernama Ahmad Sahroni warga RT 02 RW. 03 Desa Waled Asem mengatakan, sangat terbantu dengan ada Bantuan BST dari Kemensos ini bisa meringankan kebutuhan sehari hari.

“Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada pemerintah Desa Waled Asem, Pemkab Cirebon, dan Pemerintah Pusat atas bantuan ini,” ucapnya.

 

Nurhari

Tinggalkan Balasan