Pemdes Waled Desa Dampingi Penyaluran BST Tahap 8 Kepada 294 KPM.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Waled Desa dampingi penyaluran bantuan sosial tunai tahap 8 kepada 294 kepala keluarga masyarakat. Penyaluran di pusatkan Kantor desa Waled Desa Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Selasa (17/11/2020).

Sebagai bentuk keperdulian sosial di tengah pandemi covid-19, yang saat ini masih berlangsung, Pemerintah RI melalui kemensos dan pihak PT pos Indonesia Persero kembali menyalurkan bantuan sosial tunai BST kepada masyarakat desa Waled Desa yang di dampingi pemerintah desa Waled Desa Waled,

Di sela-sela kegiatan Kuwu Waled Desa M’ Halwani mengatakan bahwa pihaknya mendampingi penyaluran BST yang bersumber dari kemensos.

“Kami pihak desa hari ini mendampingi penyaluran BST dari kemensos yang di bagikan di kantor desa Waled Desa kepada 294 kepala keluarga masyarakat, dengan nominal uang yang di bagikan 300 ribu per KPM,”Kata M’ Halwani.

“Dari banyaknya kepala keluarga masyarakat desa kami, memang dalam masa pandemi saat ini masih ada beberapa persen yang belum terjangkau dengan bantuan yang sudah di realisasikan, baik itu dari bantuan BST kemensos, BLT DD, BST kabupaten, PKH,BPNT, dan bantuan lainnya. Mudah-mudahan masyarakat kami bisa sabar dalam menunggu bantuan lain yang akan di turunkan oleh pemerintah kepada masyarakat kami,”Jelasnya.

Dalam hal itu juga, Kuwu Waled Desa M’Halwani menghimbau agar seluruh masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kami Aparatur desa akan terus menghimbau kepada seluruh masyarakat apalagi dalam pelaksanaan penyaluran bantuan entah itu penyaluran dari sumber apapun. Jangan lupakan 3 M yang telah di tetapkan pemerintah guna memutus mata rantai covid-19 yang masih berlangsung,” himbaunya.

Ia berharap, muda-mudahan bantuan yang sudah di realisasikan dapat membantu kesulitan kebutuhan masyarakatnya.”Syukur-syukur bisa membangun perekonomian mereka akibat terdampaknya wabah Covid-19.

Abas (30) Dusun Wage RT. 11 RW. 06 salah satu penerima manfaat desa Waled Desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak pemerintah khususnya pemerintah desa yang telah membantu nya mendapatkan bantuan di masa pandemic Covid 19 sehingga dapat mengurangi beban keluarga nya.

Di tempat yang sama, Sekdes Waled Desa Dedi Suandi menyampaikan bahwa kehadiran pihaknya disana guna memonitoring kegiatan penyaluran bantuan.

“Dari hasil monitoring yang telah kami amati pelaksanaan tersebut berjalan aman tanpa adanya sesuatu yang perlu di sikapi lebih lanjut, walaupun masih banyak warga yang berkerumun dan mengabaikan anjuran jaga jarak, tetapi semua warga menggunakan masker,” Pungkasnya.

Hadir dalam penyaluran BST tersebut, Pemerintah desa Waled Desa, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Segenap masyarakat setempat.

Nurhari