Warga Desa Mekarsari Terima BST Tahap 8.

Cirebon. Centralberita.id – Warga desa Mekarsari Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon kembali menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 8 sebesar Rp.300 Ribu.

Kepala desa (Kuwu) Mekarsari Uman Jayus Nudin menyampaikan, BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap 8 itu disalurkan kepada 392 KK dari 5 RW yang ada di Wilayah kerja desa Mekarsari.

Jumlah penerima tahap 8 yang saat ini tidak ada penurunan dan alhamdulillah mendapatkan tambahan penerima BST dari Kemensos buat desa Mekarsari. Dan tetap 392 KK yang berhak menerima dari 5 rw ,,” ungkap Uman Jayus Nudin, Rabu (18/11/2020).

Ia menjelaskan, warga yang menerima BST itu adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19, mereka yang menerima BST Kemensos.

“Pesan dan harapan saya kepada masyarakat desa Mekarsari yang menerima BST untuk di pakai kebutuhan hidup. Selain itu,  masyarakat hendaknya biasa kan cuci tangan dan memakai masker. jaga kesehatan bersama sama,”ucapnya.

Pihaknya berharap bantuan BST Tahap 8 ini diharapkan dapat membantu keberlangsungan hidup warga masyarakat.

Sementara itu, Ketua Puskessos Agus Sutendi mengatakan, Penyaluran Bansos Tunai yang dilaksanakan di desa Mekarsari tersebut telah menerapkan protokoler Kesehatan.

Warga sebagai penerima manfaat ketika datang untuk mengambil bantuan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker serta menjaga jarak,” ungkapnya.

 

Nurhari

Tinggalkan Balasan