450 KPM Warga Desa Cikulak Kidul Terima BST Tahap 8.

Cirebon. Centralberita.id – Penyaluran dana bantuan sosial tunai (BST) Tahap 8 (delapan) bagi warga terdampak pandemic Corona atau Covid-19 di Desa Cikulak Kidul, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat berjalan lancar, Kamis (19/11/2020) pagi.

Penyaluran bantuan sosial tunai (BST) Tahap 8 itu berlangsung di Aula desa Cikulak Kidul berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai.

Penyaluran ini merupakan lanjutan dari Tahap 8 bagi warga penerima BST desa Cikulak Kidul dan menerima uang tunai sebesar Rp. 300 ribu, bagi warga yang belum dapat bantuan lainnya, ” ujar Kepala Desa (Kuwu) Cikulak kidul di sela-sela acara penyaluran bantuan.

Penyaluran bantuan tersebut mendapat pengamanan ekstra dari Babhinkamtibmas dari Polsek Waled dan Babinsa dari Koramil 2008/Waled serta sejumlah petugas perangkat desa Cikulak Kidul.

Dalam antrian panitia memberlakukan protokol kesehatan dan mengutamakan untuk jaga jarak untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid-19. Mengantisipasi antrian panjang, panitia membagi pelayanan menjadi 2 loket.

Adapun rincian penerima BST Tahap 8 desa Cikulak Kidul sebanyak 450 KPM. Selama pelaksanaan penyaluran BST Tahap 8 diberikan oleh petugas PT Pos Indonesia melalui petugas dari Kantor PT Pos.

Warga diwajibkan untuk memakai masker dan mengutamakan jaga jarak sesuai anjuran pemerintah untuk melakukan kegiatan dengan disiplin mengikuti protokol kesehatan.

Nurhari