Pembagian BST Tahap 8, Desa Ambit Hari Ini Cair.

Cirebon. Centralberita.id – Bantuan Sosial Tunai (BST), Desa Ambit, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Pencairan tahap 8, digelar di Aula Desa Ambit, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Kamis (19/11/2020).

Dana bantuan dari Kemensos tersebut, biasanya dicairkan melalui Kantor Pos. Karena membludaknya jumlah penerima bantuan, pelaksanaan pembagian dilakukan di Aula desa. Nilai bantuan yang diterima oleh masing – masing keluarga penerima manfaat (KPM) sebesar Rp. 300 ribu.

Kepala Desa (Kuwu) Ambit Nurwandi yang di wakili oleh Sekdes Ambit Panurasa mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) sebanyak 586 KK jumlah tersebut.

“Penyaluran bantuan tahap 8 akibat dampak covid-19 berjalan baik. Diupayakan, hari ini bisa kita tuntaskan,” kata Panurasa kepada Media Centralberita.id

Dalam kondisi Pandemic Covid 19 saat ini, Pemdes Ambit tidak berani mengambil resiko. Saat pelaksanaan, pihaknya menerapkan aturan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan membagikan masker dan menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer. Agar tidak menciptakan klaster baru penyebaran Covid – 19.

Dia berharap, dengan bantuan tersebut, bisa mengurangi beban masyarakat yang tengah mengalami kesulitan ekonomi. ” Kami hanya bisa memfasilitasi, mudah mudahan situasi sulit karena covid-19 cepat selesai,” ujarnya.

Nurhari