Abu Berharap Agar Pemerintah Memperhatikan Akses Jalan Menuju Dua Kecamatan Di Kabupaten Melawi

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Akses jalan Provinsi menuju dua Kecamatan di Kabupaten Melawi yaitu Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir begitu rusak berat, sehingga penguna jalan dan transportasi membawa bahan pokok menjadi terhambat di daerah tersebut. Kesulitan yang terjadi karena jalan tersebut rusak parah karena jala. yang berlumpur dan ini perlu perhatian dari Pemerintah Daerah, Lrovinsi dan Pusat.

Jalan tersebut merupakan akses jalan utama bagi masyarakat di Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir. Di karenakan jalannya begitu rusak parah sehingga masyarakat disana sangat kewalahan mengangkut barang-barang dari Kota ke Kabupaten hingga Kecamatan.

Salah seorang supir truck anggutan exspedisi Pinoh Pontianak yang sering di panggil Abu menyampai keluhannya kepada wartawan pada Sabtu (21/11/2020).

“Kami sangat kewalahan menganggut barang seperti pupuk subsidi ke daerah kecamatan menukung dan ella hilir Dengan kondisi jalan yang rusak parah seperti ini kasian kepada para petani menunggu kami datang,” jelas Abu

Dirinya juga menyampaikan kalau posisi jalan bagus paling-paling perjalanannya menuju ke Kecamatan Menukung sekitar 4 jam saja, sementara saat ini bisa nyampai 2 hari bahkan sampai 3 hari dalam perjalan menuju ke kecamatan Menukung tersebut.

“Karena akses jalannya sangat parah di lalui kendaraan apa lagi di musim hujan seperti ini. Kami selaku masyarakat Kabupaten Melawi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi, Pemerintah Provinsi maupun Pusat supaya memperhatikan akses jalan ke Kecamatan Menukung dan Kecamatan Ella Hilir supaya kami penguna jalan tidak kesulitan menempuh perjalanan jauh,dan tidak merusak kendaraan kami untuk melawti jalan tersebut,” ungkap Abu.

Menurut Abu juga karena saat ini spartpart kendaraan sangat mahal dan dirinya sangat sulit untuk memperbaikinya karena ini adalah mata pencariannya untuk menghidupkan anak dan istrinya di rumah,” keluh Abu.

“Sekali lagi saya meminta kepada Pemerintah supaya cepat untuk memperhatikan dan memperbaikan akses jalan menuju Kecamatan Menukung dan Ella Hilir yang jalannya berlumpur seperti jalan ke hutan. Kasihanilah rakyatmu ini yang hanya mencari sesuap nasi,” tutupnya. (Supardi N)

Tinggalkan Balasan