Bripka Arbain Menghimbau Masyarakat Agar Waspada Terhadap Maraknya Pencurian Dengan Memanfaatkan Situasi Hujan

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi mengharuskan kita untuk selalu waspada tentang situasi keamanan disekitar kita. Intensitas hujan yang tinggi bukan hanya menyebabkan banjir dan longsor tapi juga menyebabkan pencurian marak terjadi.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Elianto Nurharjanto, S.I.K melalui Paur Humas Bripka Arbain mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada tentang intensitas hujan yang tinggi yang mengakibatkan pencurian marak terjadi.

“Intensitas hujan yang tinggi bukan hanya menyebabkan banjir dan longsor tapi juga menyebabkan pencurian yang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sudah ada beberapa aduan dari masyarakat tentang pencurian.

“Kami menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap situasi sekitarnya, jangan lengah dan tertidur pulas apabila suasana dingin dan hujan, biasanya itu kesempatan para maling beraksi,” himbau Arbain.

Ditambahkan Arbain yang marak terjadi saat ini yaitu pencurian sarang wallet. Kejadian ini terjadi pada malam hari Senin (23/11/2020). Dimana sarang wallet di Dusun Tanjung Tenggang, Desa Melawi Kiri Hilir, Kecamatan Pinoh Utara, Kabupaten Melawi kembali dibobol pencuri.

“Dari kejadian yang sudah kita tangani, biasanya dalam melakukan aksinya, para pelaku bekerja sama dengan cara berbagi peran. Masing-masing dari pelaku ada yang mengawasi kondisi luar gedung sarang walet dan juga ada yang masuk melakukan pencurian. Pelaku masuk ke dalam gedung sarang walet dengan cara merusak dinding gedung sarang walet tersebut,” pungkas Arbain. (Supardi Nyot)