Sepadan Bahu Jalan Yang Di Jadikan Parkir Liar Truck Besar

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Setiap harinya Pelabuhan Ketapang selalu di penuhi berbagai kendaraan, mulai dari roda dua, roda empat sampai ke Tronton, Trailer, dan Kontainer yang siap menyeberang ke Pulau Bali, dan seterusnya.

Seperti Hari yang lalu Selasa (24/11/20), saat mendatangi Kantor PT.ALP (Atosim Lampung Pelayaran) Lintas Banyuwangi – Lembar untuk Investigasi terkait bahu jalan yang di jadikan parkiran truck. Ketika kami melihat fakta di lapangan ternyata benar adanya. Ketika kami mendatangi Kantor PT. ALP untuk konfirmasi kepada Pimpinan Cabang PT. ALP Banyuwangi Agus Lani, tidak berada di tempat.

Sehingga pada Hari Rabu (25/11/20), Team Centraberita.id kembali mendatangi kantor PT.ALP kembali untun konfirmasi, akan tetapi Agus juga sedang tidak ada di kantor kata Novel salah satu karyawan PT.ALP Banyuwangi.

Di sisi lain yaitu PT.PELINDO Banyuwangi adalah penyedia pelabuhan yang akan di lewati oleh kendaraan yang bermuatan besar yang akan parkir di Bahu jalan guna menunggu jadwal kapal yang bertujuan di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat.

Selidik demi selidik, fakta di lapangan yang di temukan Team Centralberita.id selanjutnya adalah di dalam Pelabuahan Tanjung Wangi itu sendiri masih sangat luas areal parkirnya, akan tetapi para pengendara Truck – Truck Besar tersebut malah tertarik parkir di sepadan Jalan Raya Utama Banyuwangi – Situbondo itu.yang padat tersebut dan itupun jalur utama untuk kendaraan – kendaraan masuk ke Banyuwangi.

Kami mencoba berinteraksi untuk komunikasi dengan para sopir luar kota yang sedang beristirahat. “Kami sudah biasa parkir di sini, karena menurut kami mudah keluar masuknya, ” Ucap Sumanji (65) sopir asal jawa tengah dengan tersenyum ramah.

Dengan adanya parkir liar Truck – Truck Besar di sepanjang bahu kiri dan kanan jalan dekat Pelabuhan Tanjung Wangi dapat mengakibatkan kemacetan yang luar biasa sehingga kecelakaan bisa saja terjadi, dan itu sangat merugikan pengguna jalan lainnya.

dalam hal ini juga harusnya pihak KP3 Tanjung Wangi dan DISHUB Kabupaten Banyuwangi segera mengambil langkah tegas karena sangat mengganggu kenyamanan pengendara lainnya yang melintas.

Team Media Centralberita.id akan terus melakukan Investigasi ke pihak PT.PELINDO dan PT.ALP untuk konfirmasi selanjutnya. (Team CB)