Penyaluran BST Tahap 9 di Desa Ciuyah Kecamatan Waled Berjalan Lancar.

Cirebon. Centralberita.id – Warga Desa Ciuyah mengantri, sebanyak 309 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mencairkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 9 (sembilan) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia sebesar Rp 300.000,- bertempat di Kantor Desa Ciuyah Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon Provinsi Jawa Barat, Senin (30/11/2020).

Kepala Desa (Kuwu) Ciuyah Wasminta saat ditemui Wartawan,di ruang kerjanya mengatakan bahwa, pencairan BST di desanya sudah diatur sedemikian rupa agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar.

Saat ini warga kami sejumlah 309 KPM mencairkan BST Tahap 9 dan dalam pelaksanaannya sudah kami atur sedemikian mungkin. Semuanya itu agar tercipta berjalan dengan lancar. Disamping itu kami juga menegaskan agar semua yang hadir disini harus mematuhi protokoler kesehatan,” terangnya

Ditempat yang sama, Waka Polsek Waled Ipda H. Muhroni menuturkan, penyaluran BST Tahap 9 di Desa Ciuyah berjalan aman, lancar dan selalu mengindahkan protokol kesehatan.

Saya selaku Perwakilan dari Kapolsek Waled memantau Desa Ciuyah Kabupaten Cirebon pelaksanaan penyaluran BST APBN Tahap 9 ini dapat berjalan dengan aman dan lancar, serta sudah sesuai dengan aturan pemerintah yaitu mentaati protokol kesehatan dengan baik. Jadi di masa pandemi Corona ini kita semua tetap harus menerapkan protokol kesehatan.

Pantauan awak media centralberita.id di lokasi terlihat Kepala Desa Ciuyah dan perangkat desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskessos, BPD dan anggotanya, yang siaga menjaga keamanan dan KPM yang mengantri dengan tertib menunggu giliran panggilan untuk menerima uang haknya.

Nurhari