Dampingi Penyaluran BST Tahap 9, Pesan Kuwu Cikulak Harus Tetap Menjaga Protokol Kesehatan.

Cirebon. Centralberita.id – Dalam masa Pandemi Covid-19 tidak akan mengurangi semangat Keluarga Penerima Manfaat Program Bantuan Sosial Tunai (BST), Kegiatan penyaluran Bantuan Sosial Tunai tahap ke 9 yang kali ini diselenggarakan di Aula Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon.
Dengan jumlah penerima sebanyak 317 Kepala Keluarga (KK) dengan nominal bantuan yang diterima sebesar Rp.300 ribu. Penyaluran berjalan dengan kondusif dan tetap dengan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

Acara penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial RI tahap 9 dihadiri Kepala desa (Kuwu) Cikulak dan perangkat desa, Kapolsek Waled, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD dan anggotanya, RT dan RW, Puskessos, Lembaga desa. Penyaluran BST diberikan langsung oleh petugas PT. Pos Indonesia, Selasa (01/12/2020).

Kepala Desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi ST menyampaikan, dengan adanya program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang sampai bulan ini masih berjalan semoga dapat membantu mengurangi beban warga masyarakat Desa Cikulak yang mana saat ini dalam masa terdampak Pandemi Covid-19.

“Dengan bantuan BST ini semoga bisa bermanfaat bagi warga saya dan dipergunakan untuk menunjang kebutuhan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19, “ucapnya.

Dan kami selaku Pemerintah Desa, lanjutnya, menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga desa kedung harus tetap semangat dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya berpesan untuk warga saya khususnya jaga kesehatan dan jangan lupa kalau keluar rumah pakai masker, mencuci tangan dan juga jaga jarak serta hindari kerumunan. Dan yang lebih penting jaga imunitas tubuh kita dengan menkonsumsi makanan yang bervitamin, “pungkasnya.

Nurhari