Kapolsek Kenjeran Telah Ungkap Seorang Laki – Laki Kasus Maling Kotak Amal.

Surabaya, Centralberita.id- Hanya bermodalkan linggis, Ach Suha berhasil yang telah mencongkelkannya sebuah kotak amal di dalam Masjid Roudhotul Jannah Jl.Dukuh Bulak Banteng Kenjeran, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 10.45 WIB.

Namun naas, sebelum membawa kabur uangnya yang ada didalam kotak amal itu, aksi pria berumur 40 tahun asal Jalan Bulak Banteng  Surabaya tersebut dipergoki oleh warga sekitarnya yang melihat kotak amal telah dalam kondisi yang terbuka.

Bahkan dalam sekejab, warga bergerombol dan langsung memberikan bogem mentah kepada pelaku pencongkelan kotak amal tersebut yang telah berisi uang sebesar Rp. 180.000 (seratus delapan puluh ribu rupiah).

Kapolsek Kenjeran Kompol Esti Setija Oetami, S.H., melalui kepada Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Ipda Suryadi menjelaskan, setelah dihajar massa
tersangka langsung diamankan ke Mako Polsek Kenjeran.

“Saat diinterograsi, tersangka telah mengaku sudah melakukan aksinya maling kotak amal sebanyak 4 kali dengan cara yang sama, dan targetnya yaitu kotak amal masjid,” ujarnya.

Suryadi juga menjelaskan, barang bukti linggis yang diamnakan tersebut, memang sudah dipersiapkan oleh tersangka tersebut sejak dari rumah. Yang tujuannya untuk mencongkel kotak amal.

“Agar tidak ketahuan orang, linggis tersebut disimpan atau dimasukkan kedalam tas ransel warna hitam yang dibawanya. Tersangka itu, kita jerat dengan Pasal 363 (1) ayat ke 5 e KUHP,” ungkapnya. (Fauzi)