Kapolres Tanjung Perak dan Kapolsek Seluruh Wilayah Surabaya Utara yang Telah Melakukan Kunjungan Silaturahmi Kepada Jajaran Seluruh Media Untuk Melakukan yang Situasi Kamtibmas Pilkada Atau Pilwali Surabaya Serentak Pada Tahun 2020.

Surabaya, Centralberita.id- Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dan Kapolsek Seluruh Surabaya Utara gelar Kegiatan silaturahmi di Hotel Pesona Jalan Benteng No. 1 kepada seluruh jajaran media yang dalam rangka “Menciptakan Situasi dalam Kamtibmas Pilkada atau Pilwali Serentak Tahun 2020,” yang aman, damai, kondusif dan sehat dengan mematuhi kepada Protokol Kesehatan.

Karena posisi sekarang dan peranan media massa sangat strategis dalam melakukan yang membangun rasa kesadarannya dan pentingnya wajib untuk menjaga kondusifitas kamtibmas selama tahapan pilkada atau Pilwali berlangsung.

“Dan salah satunya dengan melaksanakan kegiatan duduk bersama para insan pers di Kota Surabaya. Ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan tugas kami adalah dibantu dengan pemberitaan rekan-rekan media dalam rangka menjaga kamtibmas,” kata Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.Si., M.H.

Dalam selanjutnya Kapolres diharapkan, menjelang Pilkada atau Pilwali Tahun 2020 hari ini, jajaran media semakin bisa melakukan bersinergi dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya menghadapi pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 hari ini, Surabaya, Rabu (2 Desember 2020) Pukul 09.00 WIB.

“Karena, kami menyadari peran Pers yaitu sangat penting bagi kami dalam memerangi hoax dan berita yang bersifat provokasi,” harapnya.

Salah satunya dengan memberitakan dalam suatu peristiwa ataupun informasi sesuai fakta dengan menghindari narasi yang sangat dapat menimbulkan keresahan dan ataupun memicu potensi gangguan kamtibmas, lanjut dia.

“Selain itu kembali kami mengajak seluruh rekan-rekan media agar turut berperan aktif memerangi berita bohong serta mengprovokasi di media sosial, yang biasa meningkat suasana aman dalam suasana pemilihan umum,” jelasnya.

Terkait tingkat kerawanan yang menjadi titik perhatian utama, ia menyebutkan sejauh ini situasi kamtibmas tetap terkendali maksimal mungkin, kondusif dan selalu aman.

“Permasalahan utama yang menjadi titik terutama kami awas yaitu adalah permasalahan jarak tempuh pada beberapa titik permukiman warga masyarakat Surabaya, tempat keberadaan Pemungutan Suara (TPS), namun kami yakin kendala tersebut bisa kami atasi dengan segala kemampuan kami yang memiliki anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak” terangnya.

Dan selain itu, kami menambahkan permasalah kedisiplinan dalam rangkah penerapan standar protokol kesehatan itu, berkaitan upaya penyebaran COVID-19 pada seluruh tahapan pilwali Surabaya, juga menjadi titik terutama perhatian polisi.

“Seluruhnya dapat dicapai jika kita menaati seluruh peraturan karena bagaimana pun,” Kapolri tidak akan bisa pekerjaan maksimal mungkin jika tidak didukung semua pihak dan masyarakat, serta para jajaran media dalam rangkah menyajikan berita,” tambahnya.

Sementara dalam kesempatan hari ini menyampaikan apresiasi kepada jajaran media terkait silturahmi Kepolisian Tanjung Perak yang selama ini selalu bersinergi dengan para Jurnalis di wilayah Polres Tanjung Perak.

Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum, S.SI., M.H. Mengatakan harapan sinergitas antara Polri dan seluruh jajaran wartawan terus terjaga demi terciptanya situasi hal ini kemanan dan ketertiban masyarakat Kota Surabaya khususnya di wilayah Perak Bisa.

“Kami memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polres Tanjung Perak yang selama ini selalu bersinergi dengan para jurnalis. Kami berharap, sinergitas ini terus terjaga demi terciptanya situasi kemanan dan ketertiban masyarakat Kota Surabaya,” pungkasnya. (Fauzi)