Desa Waled Asem Kecamatan Waled, Penambahan Terima BST Kemensos Tahap 9.

Cirebon. Centralberita.id – Bertempat di Kantor Desa Waled Asem Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon penambahan membagikan BST Tahap ke 9 yang bersumber dari Kemensos Kepada masyarakat Desa Waled Asem, Kamis (03/12/2020).

Penambahan BST tahap 9 sekitar 8 KPM menerima BST yang disalurkan Pemdes Waled Asem melalui kantor pos. Pembagian BST penambahan tahap ke 9 ini sebagai upaya dari pemerintah Pusat melalui Kemensos untuk meringankan beban masyarakat akibat pandemi covid 19.

Kepala desa (Kuwu) Waled Asem Yanti mengatakan Alhamdulillah Pemdes Waled Asem mendapatkan penambahan BST tahap 9 hanya 8 KPM dan Pemdes Waled Asem memfalisitasi pembagian BST tahap ke 9 yang penambahan ini dari Pusat sebesar Rp. 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) dari Kemensos,”katanya.

Kades berharap dengan penambahan pembagian BST tahap ke 9 ini, bisa meringankan beban masyarakat Desa Waled Asem Kecamatan Waled  yang terkena dampak covid 19, dan juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker kalau bepergian keluar rumah agar terhindar dari covid 19,”pungkasnya.

Salah seorang warga penerima BST mengatakan dalam bahasa sunda, ” Alhamdulillah bantosan parantos katampi deui, hatur nuhun ka pihak pamarentah anu tos peduli ngabantos ngaringankeun kabutuhan masyarakat anu kena dampak Corona”, Ujarnya

Saat penyerahan BST, pihak Pemerintahan Desa Waled Asem yang hadir Kepala desa (Kuwu) Waled Asem, Babinsa Koramil 2008, Bhabinkamtibmas polsek waled, BPD dan anggotanya, Lembaga desa, Rt dan Rw.

Nurhari