Pemdes Ambit Kacamatan Waled Mendapatkan Penambahan BST Tahap 9 Kepada 203 KPM.

Cirebon,– Pemerintahan Desa Ambit medapatkan penambahan menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos tahap 9 kepada 203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang berlangsung di Kantor Desa Ambit . Kamis (03/12/2020).

Kepala Desa (Kuwu) Ambit Nurwandi yang di wakili oleh Sekdes Ambit Panurasa wawancara di ruangannya mengatakan Alhamdulillah hari ini desa Ambit mendapatkan penambahan BST dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahap 9 sekitar 203 KPM untuk di salurkan ke warga desa Ambit yang berhak.

Sejak awal tahap 9 desa Ambit mendapatkan 383 KPM dan sekarang penambahan tahap 9 mendapatkan 203 jadi semuanya tahap 9 586 KPM yang berhak menerima BST dari Kemensos untuk desa Ambit Kacamatan Waled.
Ia menjelaskan, warga yang menerima BST itu adalah masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Pesan dan harapan saya kepada masyarakat desa Ambit  yang menerima BST untuk di pakai kebutuhan hidup. Selain itu,  masyarakat hendaknya biasa kan cuci tangan dan memakai masker, jaga kesehatan bersama sama dan Alhamdulillah pada saat penyalurannya berjalan aman, lancar, dan kondusif.

Tak lupa juga kami selalu menerapkan protokol kesehatan, di wajibkan menggunakan masker, jaga jarak, pola hidup sehat dan bersih pada masyarakat kami. Karena masih dalam keadaan New Normal. “Ujar nya.

Sekdes Ambit Panurasa menambahkan, dalam penyaluran BST ini kami di bantu oleh petugas Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Petugas Kantor Pos, dan Staf Desa, Ketua Puskessos dan anggotanya, RT dan RW, Ketua BPD dan anggotanya. “Jelasnya.

 

Nurhari