Pemerintah Desa Karangsari Mendapat Penambahan BST Kemensos Tahap 9.

Warga Desa Karangsari Mendapat Penambahan BST Kemensos Tahap 9.

Cirebon. Centralberita.id – Pemdes Karangsari Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon mendapatkan penambahan bantuan sosial tunai (BST) kemensos tahap 9 kepada 20 keluarga terdampak corona di Kantor Desa Karangsari, Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan bekerjasama dengan Kantor Pos, dikawal langsung oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, serta jajaran Pemdes Karangsari, BPD dan anggotanya, RT dan RW menggunakan prokes 3M covid 19.

Kepala desa (Kuwu) Hj. Ida Aika Rosida menyebut, alhamdulillah desa Karangsari mendapatkan  penambahan BST Kemensos tahap 9 langsung kepada keluarga Penerima manpaat (KPM) dengan jumlah kuota penerima manpaat sebanyak 20 KK.

Dia mengimbau kepada warga agar patuhi prokes 3M covid 19, yakni menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Terima kasih kepada pemerintah pusat yang telah penambahan bantuan sosial tunai (BST) ke desa kami, sehingga dapat mengurang beban kehidupan warga desa Karangsari, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kehidupan warga Karangsa,” ujar Hj. Ida Aika Rosida kepada awak media.

Ketika awak media mewawancari warga yang tidak menyebut nama mengatakan bersyukur dan terima kasih kepada Pemerintah pusat yang telah merealisasikan bantuan BST tahap 9 dari Kemensos kepada warga masyarakat, sehingga dapat membantu tarap perekonomian.

“Terima kasih kepada pemerintah desa Karangsari terutama kepada Kepala desa serta jajarannya, yang telah merealisasikan bantuan ini sehingga dapat membantu dan mengurangi beban hidup keluarga kami,” pungkasnya.

Nurhari