Pemerintah Desa Cibogo Mendapat Penyaluran Penambahan BST Tahap Ke-9 .

Cirebon. Centralberita.id – Dalam rangka menjalankan program pemerintah akibat Pendemi Virus Covid –19, Pemerintah desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Minggu (06/12/2020) melaksanakan penyaluran Penambahan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI tahap ke-9 untuk 580 KK penerima dengan besaran Rp 300 Ribu.

Penyaluran penambahan  BST dari Kemensos tahap 9 dihadiri Kepala desa (Kuwu), Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan anggotanya, Ketua Puskessos dan anggotanya, Rt, Rw, Serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cibogo, Achmad Hudori mengatakan, pembagian penyaluran penambahan BST tahap 9 semua warga desa Cibogo tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Penyaluran penambahan  BST ini kita tetap mengikuti protokol kesehatan agar kita terhindar dari wabah pendemi Covid – 19. Kita harus cuci tangan, menjaga jarak, pakai masker. Saya berharap  dalam pelaksanaan penyaluran penambahan BST tahap 9 ini dapat berjalan dengan baik.

Bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mengingat Covid – 19 ini belum berakhir. Jumlah Penerima masih sama dengan pembagian sebelum tahap 8 mendapatkan 683, untuk tahap 9 ini di bagi 2 tahap yaitu tahap 9 awal mendapat 103 KPM dan tahap 9 ke dua mendapatkan 580 KPM jadi semuanya tahap 9 desa cibogo 683 KPM melalui tambahan kuota dari Kemensos. Kata Achmad Hudori

Menambahkan meminta khusus pada warga masyarakat untuk terus memantau soal pendidikan anak-anak dan juga para pengajarnya di masa Pendemi ini agar pendidikan terus berjalan.

Untuk masyarakat penerima penyaluran penambahan BST tahap 9 ini  semoga dapat digunakan dengan baik.

Pembagian penyaluran penambahan BST tahap 9 ini berjalan sukses dan tidak ada kendala apa pun dan peserta penerima ini tetap mengikuti protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah. Ujarnya

Nurhari