Penyaluran Penambahan BST Tahap 9 Desa Cikulak Alhamdulillah Cair.

Cirebon. Centralberita.id – Penyaluran penambahan Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos (BST) tahap 9 Desa Cikulak Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Jawa Barat, berlangsung di Aula Desa Cikulak.

Penyerahan penyaluran penambahan BST oleh Kepala Desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi ST didampingi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, Ketua BPD dan anggota, Ketua Puskessos dan anggota, RT dan RW dan tokoh masyarakat desa Cibogo. Bantuan penambahan BST tahap 9 itu diberikan kepada 522 penerima manfaat. Masing-masing mendapatkan Rp 300 ribu.

Kepala Desa (Kuwu) Cikulak H. Yusnaedi ST  mengatakan, 522 itu penambahan penerima BST tersebut dipastikan tidak pernah menerima bantuan lain dari pemerintah.

“Kita berikan bantuan kepada mereka terutama yang tidak mampu secara ekonomi dan tidak pernah menerima bantuan lain,”

Menambahkan, berharap bantuan tersebut agar digunakan untuk hal-hal positif, guna memenuhi kebutuhan keluarga ditengah pandemi Covid-19.

“Bantuan ini tidak boleh double dengan bantuan lain, maka gunakan bantuan ini sebaik-baiknya,” harapnya.

Penyerahan penambahan bantuan BST tahap 9 ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19, seperti menggunakan masker dan cuci tangan sebelum masuk ke area. Ujar

Nurhari