Pj Kades Pelita Jaya Terima Sertifikat PTSL Tahun Anggaran 2018 Sebanyak 33 Persil, Sejumlah Warga Pertanyakan Sisanya dimana?

MELAWI (Kalbar), Centralberita.id Informasi kembali diterima media ini pada Jum’at (11/12/2020) bahwa Rusmin Muliaden S.Sos selaku Penjabat Kepala Desa Pelita Jaya, Kecamatan Tanah Pinoh Barat, Kabupaten Melawi telah menerima sertifikat program PTSL tahun 2018 sebanyak 33 persil dari 615 persil pemohon dari Desa Pelita Jaya.

Menurut keterangan Pj Kades Rusmin Muliaden S.Sos dari 615 persil sebanyak 567 persil sudah di serahkan pihak BPN kepada Kepala Desa tersebut, sebelum masa jabatanya berahir tahun 2019 yang lalu dan 33 persil yang diterima pada hari ini dan 15 persil masih dalam proses tanda tangan, Untuk yang 567 persil itu diluar tanggung jawabnya.

“Senin nanti saya akan memanggil warga yang berhak menerima program PTSL sesuai nama yang terdaftar dari 33 persil sertifikat ini,” jelas Rusmin.

Basuki Rahmat salah satu warga Desa Pelita Jaya mengatakan agar Oknum mantan Kepala Desa Pelita Jaya untuk segera menyerahkan sertifikat yang ada di tangan mantan oknum Kepala Desa sebab khawatir surat berharga tersebut disalahgunakan ataupun hilang.

Wahyu Hidayat menambahkan berdasarkan perintah Undang Undang nomor 6 tahun 2014 ditegaskan bahwa setiap calon Kepala Desa inkamben harus menyerahkan seluruh aset desa baik yang bergerak maupun tidak bergerak termasuk surat penting dan sebagainya wajib diserahkan kepada pihak yang berwenang dalam arti kata Pj Kepala Desa dan dan diketahui oleh BPD berupa data tertulis maupun berbentuk fisik. (Supardi N)