Pemdes Mekarsari Salurkan BLT-DD Tahap 7, 8 dan 9.

Cirebon. Centralberita.id – Sebanyak 130 Kepala Keluarga (KK), warga Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Covid-19,” Selasa (16/12/2020).

Penyerahan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) ini dilakukan di kantor desa setempat oleh Kepela Desa (Kuwu) Mekarsari Uman Jayus Nudin, melibatkan Babinsa, Bhabinkantibmas, BPD, dan Pendamping Desa.

Prosesi penyerahan bantuan juga mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kepala desa (Kuwu) Mekarsari Uman Jayus Nudin menjelaskan, dari 130 KK warga miskin yang menerima BLT-DD Covid-19 tahap 7, 8 dan 9 ini sebesar Rp 300.000 per bulan sudah melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus).

Ia menyampaikan, 130 KK tergolong warga miskin penerima BLT-DD tahun 2020 tersebut memang layak mendapat bantuan di tengah pandemi Covid-19, untuk meringankan beban mereka secara ekonomi.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya bersama keluarga di tegah pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menambahkan Uman Jayus Nudin juga mengingatkan agar masyarakat selalu patuhi aturan Pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan selalu lakukan 3 M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

Sementara itu, Ketua Puskessos Mekarsari Kecamatan Waled Agus Supendi, menuturkan, bantuan yang diberikan tidak ada tebang pilih.

“Penyaluran BLT-DD sudah sesuai dengan kriteria yang berhak menerima bantuan senilai Rp 300.000 per bulan,” tegas Agus Supendi.

Nurhari