Desa Ambit Salurkan Bantuan BLT Langsung 3 Tahap (Oktober, November, Desember) Secara Door To Door ke Warganya.

Cirebon. Centralberita.id – Untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah pendemi Covid-19, Pemerintah Desa Ambit Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Jawa Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 langsung 3 tahap bulan (Oktober, November, Desember) secara door to door ke rumah warga penerima bantuan BLT jumlah Rp. 900.000 per KK, Jumat, (18/12/2020)

Sekdes Ambit Panurasa saat dikonfirmasi ruangan kerjanya mengatakan, bentuk kepedulian pemerintah desa ditengah pandemi Covid-19 ini, untuk manyalurkan bantuan BLT DD Tahun 2020 sebanyak 180 Kk penerima. Setiap KK mendapatkan 300, 000 x 3 bulan (Oktober, November, Desember) jadi Rp. 900.000 per KK

Penyaluran secara door to door tersebut diberikan langsung oleh Ulis Ambit Panurasa, didampingi Para Pendamping Desa, BPD, perangkat desa dan pengawalan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Panurasa juga mengatakan dalam merealisasi dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2020 tersebut, merupakan pada tahapan 7,8,9 ini telah menyalurkan bantuan tersebut sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

Pemerintah desa berharap kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, harus mengikuti himbauan pemerintah dengan menjaga jarak, jaga kebersihan,  dan selalu menggunakan masker bila keluar rumah.

Menambahkan untuk warga Ambit Kacamatan Waled yang menerima bantuan BLT DD tahun 2020 harus di gunakan dengan sebaik mungkin jangan terlalu boros. Ujarnya

 

Nurhari