Pemerintah Desa Cikulak Kidul Salurkan BLT-DD Tahun 2020 Tahap 7,8,9 Untuk 220 KK.

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Cikulak Kidul Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon salurkan Bantuan Langsung 3 bulan Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2020 Tahap 7,8,9 untuk 220 Kepala Keluarga (KK) Warga Cikulak Kidul.

Penyaluran tersebut dilaksanakan di gedung Cikulak kidul  Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Sabtu, (20/19/2020).

Bantuan langsung tunai yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2020 disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19, Penyaluran BLT-DD Tahun 2020 Tahap 7,8,9 disalurkan langsung oleh Kepala Desa (Kuwu) Cikulak Kidul kepada masyarakat  Cikulak Kidul.

“Masyarakat harus tahu mengatur uang yang diterima dan gunakan sebaik mungkin untuk keperluan masing-masing,” ucap Kuwu Cikulak Kidul Nastori dalam wawancara di ruangannya.

Disamping itu, Nastori juga mengingatkan agar masyarakat Cikulak Kidul selalu patuhi aturan Pemerintah tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid 19 dan selalu lakukan 4M yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan.

 

Nurhari