Desa Pengarengan Kacamatan Pangenan Salurkan BLT DD Tahap 7, 8 dan 9

Cirebon. Centralberita.id – Pemerintah Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 7, 8 dan 9 Rp. 300.000 perbulan untuk 164 KK.
Bantuan tersebut merupakan upaya pemerintahan Desa dalam menimalisir dampak Covid-19 yang telah menjadi pandemi di Indonesia bahkan di seluruh dunia, tidak hanya berdampak bagi kesehatan namun juga mengancam perekenomian masyarakat terutama di Desa pelosok.

Adapun pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap ke 7, 8 dan 9 dilaksanakan di Kantor Desa Pengarengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Rabu 23 Desember 2020.

Kepala desa (Kuwu) Pengarengan Suwanda saat konfirmasi oleh media Centralberita.id mengatakan, penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa 2020 disalurkan dengan tujuan agar dapat membantu perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. “Dengan bantuan BLT ini, semoga perekonomian masyarakat bisa kembali bangkit. Ungkap Suwanda
Kepala desa (Kuwu) Suwanda juga meminta masyarakat penerima BLT DD tahun 2020 agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baik mungkin, demi menunjang perekonomian masyarakat akibat imbas pandemi Covid-19

Pembagian BLT-DD dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan himbauan pemerintah, dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pembagian BLT turut disaksikan langsung Bhabinkamtibmas, BPD, Babinsa, perangkat desa, RT, RW, Pendamping desa.

Nurhari