Polsek Rogojampi Aktif dan Produktif, NATARU Rogojampi Aman Dan Kondusif.

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polsek Rogojampi telah menyiagakan 1 Pos Pengamanan dan Pos 2 Pelayanan di sejumlah titik rawan.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polsek Rogojampi sudah mulai menggelar Operasi Lilin 2020 sejak Tanggal 21 Desember 2020 dan sampai dengan 4 Januari 2021,” ujar Panit Lantas Polsek Rogojampi Ipda Suharto, kamis (24/12/2020).

Di tengah tengah kesibukannya Panit Lantas Polsek Rogojampi yang baru Satu Bulan menjabat ini sangat sigap dan sangat cekatan dalam melaksanakan tugasnya. Suharto juga menambahkan bahwa,

“Selain itu, sejumlah personel juga sudah dikerahkan untuk melakukan pengamanan di setiap pos yang telah didirikan. 
Sebanyak 538 personel yang dikerahkan. Kemudian penugasannya dibagi pada masing-masing pos yang sudah kita dirikan itu,” jelasnya

Sementara diketahui, beberapa Pospam dan Posyan yang sudah disediakan yakni di Kawasan Terminal Rogojampi, Bandara internasional Banyuwangi dan Wilayah Blimbingsari.

Kompol Sudarsono SH MH selaku Ka Polsek Rogojampi dan Kepala Pos Pengamanan di depan Terminal Rogojampi kepada media Centralberita.id mengaku telah siap untuk melakukan pengawasan tempat ia bertugas. 

“Selain pos, kita juga telah menyiapkan tempat pencuci tangan, Baju Hazmat Suit, Sanitizer, Masker, Sarung tangan dan APG sebagai bentuk upaya menerapkan aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Karena protokol kesehatan sangat diutamakan selama perayaan berlangsung, ” terang Sudarsono yang baru seminggu di lantik ini sebagai Kapolsek Rogojampi ini dengan tegas.

Diakuinya, bahwa petugas dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama 24 jam demi terciptanya Rasa Aman Nyaman dan kondusif bagi masyarakat yang merayakan Natal maupun Tahun Baru. “Tentu kepada masyarakat diharapkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya,” tutup Sudarsono (Oni/ Jhodi)