Beberapa Oknum Wartawan Diduga Peras Kepala Desa

Lamongan, Centralberita.id – Beberapa oknum wartawan dari media online di Babat Diduga melakukan pemerasan terhadap kepala Desa, dan ada indikasi diduga uang yang diberikan kepada oknum wartawan tersebut oleh kepala Desa nominalnya masih kurang, sehingga salah satu dari oknum wartawan media online tersebut mengangkat berita yang berlebihan tentang kepala Desa Gendongkulon.

Dengan beredarnya pemberitaan kepala Desa yang sepihak tersebut dan juga karena faktor ada unsur pemerasan, Ormas Pemuda Pancasila Babat selaku penjaga serta pengawas keamanan Kecamatan Babat merasa keberatan dan tidak terima kalau ada oknum wartawan yang menjelek jelekkan salah satu instansi di Kecamatan Babat, oleh pemberita’an yang belum benar faktanya, apalagi oknum wartawan berinisial DN sudah menerima sejumlah uang dari kepala Desa.

Ketua Ormas PAC Pemuda Pancasila Babat menyampaikan, bahwa selaku Ormas Pemuda Pancasila di Babat dirinya berkewajiban dan berkontribusi untuk melakukan pengamanan di wilayahnya dari gangguan oknum oknum yang menjelek jelekkan atau mencari celah pemberitaan pembangunan proyek di desa yang tidak riil dan yang belum benar faktanya, apalagi sudah memeras dan meminta uang.

“Gimana to mas, proyek belum selesai main langsung pemberitaan saja, apalagi sudah dikasih uang sama Kepala Desa GendongKulon, kok masih ditayangkan, saya gak mau mas Kecamatan Babat ini di obok-obok sama pemberita’an yang tidak jelas, apalagi oknum wartawan DN ini juga sudah pernah masuk jeruji besi gara-gara kasus yang sama, yakni pemerasan.” tegas Subari. Minggu (10/1/21)

Diharapkan dengan kejadian ini dapat memberikan pelajaran untuk para jurnalis agar lebih hati-hati dalam mencari berita, kedepankan UUD pers tentang etika dan penulisan jangan demi uang lalu gelap mata dan jadi wartawan BODREX. (red)