BST Kemensos RI Tahap Awal 2021 di Desa Waled Desa Hari ini Cair.

Cirebon. Centralberita.id –  Sesuai program Pemerintah, melalui Kementerian Sosial RI, guna menanggulangi dampak akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang dialami masyarakat, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) diperpanjang selama 4 (empat) bulan pada tahun 2021.

Di wilayah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, BST Kemensos RI tahap bulan Januari mulai diterimakan kepada penerima manfaat. Seperti yang dilakukan di Kantor Desa Waled Desa, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, Selasa, 12/1/21, tampak petugas kantor Pos menyalurkan BST secara tunai kepada sejumlah penerima.

Pantauan awak media, pada pembagian atau penyaluran BST (Bantuan Sosial Tunai) seluruh warga ditegaskan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, di antaranya Dilarang berkerumun, mencuci tangan sebelum memasuki lokasi, dan memakai masker guna mencegah penularan Virus Corona.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Kepala desa (Kuwu) Waled Desa M. Halwani, menjelaskan bahwa di Kecamatan Waled saat ini ada 4 Desa penyaluran BST Tahap 10 yaitu Desa Waled Kota, Waled Desa, Waled Asem dan Karangsari

Dikatakan, untuk penyaluran di Kantor Desa Waled Desa ini, meliputi penerima BST dari Desa Waled Desa, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon berjumlah 250 KPM

“BST tahap bulan Januari ini, kita serahkan langsung kepada penerima manfaat secara tunai, semoga segera dapat dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu perekonomian warga khususnya di masa pandemi yang masih belum berakhir sampai saat ini,” tutur M. Halwani.

“Untuk nilai BST yaitu Rp. 300.000 per bulan yang diterima masing-masing penerima manfaat,” imbuhnya.

Yang di hadiri oleh Kepala desa (Kuwu), Danramil 2008/Waled, Perangkat desa, Ketua Puskessos dan anggota, Ketua BPD dan anggota, Babinsa Koramil 2008/Waled, Bhabinkamtibmas Polsek Waled, Lembaga desa, RT dan RW, Tokoh masyarakat.

Nurhari

Tinggalkan Balasan