Operasi Yustisi Digelar di Depan Balai Desa Waled Asem.

Cirebon. Centralberita.id – Tim Kasatgas Covid-19 Kecamatan Waled bersama dengan Pemerintah Desa Waled Asem menggelar operasi Yustisi di desa tersebut, Senin (11/01/2021), hasilnya, 35 orang kedapatan tidak memakai masker.

Warga yang kedapatan tidak memakai masker dari kalangan luar oleh petugas diperintahkan untuk membersihkan halaman masjid Desa Waled Asem maupun menyanyikan lagu Indonesia Raya atau lagu kebangsaan.

Saat operasi berlangsung, setiap kedaraan baik roda dua maupun empat yang melintas di balai desa Waled Asem yang tidak mengenakan masker diberhentikan dan ditanya mengapa tidak memakai masker.

Lupa dan buru-buru menjadi alasan pelanggar saat kedapatan tidak memakai masker oleh petugas.

Dari operasi masker yang digelar bersama dengan Polsek Waled, Koramil 2008/Waled, Kepala desa (Kuwu) se Kecamatan Waled, dan Satpol PP Kecamatan Waled, serta Kasatgas Kecamatan Waled tersebut tercatat 35 orang melanggar protokol kesehatan.

“Dari pelanggar tersebut hanya ada 1 orang yang merupakan warga Waled Asem,” kata Kepala Desa (Kuwu) Yanto. Sisanya dari luar desa Waled Asem, kata dia.

Dengan sering digelarnya operasi yustisi diharapkan masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan dimanapun yang pada akhirnya mereka terhindar dari paparan covid-19. Apalagi, kata Bapak Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil kabupaten Cirebon sudah zona merah.

“Saya juga berharap warga kami tidak ada yang tertular covid-19. Ini juga menjadi harapan bersama,” ucap Yanto Kepala desa (Kuwu) Waled Asem.

Tinggalkan Balasan