Aneh, Kantor Desa Terkunci Rapat, Saat Jam Kerja

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Kali ini Jejak Sang Jurnalis menginjakkan kaki di Wilayah Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Wilayah yang di pimpin Oleh Camat Wanita ini di guyur hujan lebat sejak pukul 13.30 WIB, Sehingga Team Jejak Sang Jurnalis terdampar di salah satu kantor desa yang sangat sepi.

Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi. Desa yang terletak di tepi jalan provinsi ini sepi bahkan seperti tidak berpenghuni. Team Jejak Sang Jurnalis sempat tercengang melihat Kantor Desa Bajulmati, Rabu (20/01/21). Sejak Pukul 12.45 Menit Team ini berada di Kantor desa tersebut. Sehingga Team berinisiatif mengambil Vidio kurang lebih Pukul 13.16 WIB. Tidak ada satu perangkat desa pun di kantor desa, bisa di pastikan kantor kosong dan Ruang pelayananpun juga kosong. Anehnya lagi Kantor desa tersebut terkunci rapat.

Ketika Team menghubungi Kepala Desa Bajulmati Abdul Gofar melalui Telphon Wathsapp, beliau berada di luar kantor.
” Saya berada di luar kantor, sejak Pukul 13.00 WIB, Kalau saat ini kantor tutup itu saya tidak tau, mungkin karena tidak ada yang di layani makanya kantor di tutup, ” Jelas Gofar dengan santai.

Pasalnya ketika disambangi Team Media, pada pukul 13.00 WIB Kantor Desa tersebut sudah tertutup rapat dengan gembok. Di dekat pintu masuk Kantor Pelayanan Desa Bajulmati ini padahal ada papan yang bertuliskan bahwa buka kantor pelayanan Hari Senin sampai Kamis mulai Pukul 07.00 WIB – 15.30 WIB, sedangkan Hari Jum’at buka Pukul 07.00 WIB – 14.30 WIB, Sabtu Minggu Tutup.

Tapi jelas bukti di lapangan bahwa apa yang di tulis di papan tersebut hari ini tidak sesuai dengan prakteknya. Papan tersebut hanya di jadikan pajangan dan aksesoris di dinding dekat pintu.

Ketika Team kami menghubungi ibu Camat Wongsorejo untuk , melalui Telephon Wathsapp sampai 5 kali panggilan tidak di angkat, pada akhirnya Team berinisiatif menghubunginya melalui Chat WA, akan tetapi tetap tidak ada jawaban bahkan nomor team kami di Blokir Oleh Camat Wongsorejo tersebut.

Sampai kami meninggalkan Kantor Desa Bajulmati tersebut Pukul 15.58 WIB, Kantor desa tetap sepi dan terkunci. (Team Jejak Sang Jurnalis).