Kodim 0825/ Banyuwangi Menginisiasi Rakor Awal Aktifitas Gunung Raung

BANYUWANGI, Centralberita.id _ Untuk mencegah terjadinya bencana yang di akibatkan meningkatnya level 2 pada gunung Raung atau level waspada Komandan Kodim 0825/Banyuwangi laksanakan rakor awal untuk dorong BPBD dan Pemerintah antisipasi eropsi pada Gunung Raung. Pelaksanaan rakor tersebut langsung dipimpin Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 yang bertempat di Aula Out Door Jendral Besar TNI A.H. Nasution Makodim 0825/Banyuwangi. Kamis (04/02/2021)

Gunung Raung kembali bergerumuh embusan gas 400 meter di atas kawah aktivitas vulkanik baik secara data pengamatan visual dan kegempaan, mulai menunjukkan peningkatan, maka tingkat aktivitas vulkanik Gunung Raung dinaikkan dari Level I (Normal) menjadi Level II (Waspada).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Ir. Mujiono, MM Sekda Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setyono, M.Tr.Hanla Dan Lanal Banyuwangi, Kompol Toha Kasad Sabara Polresta Banyuwangi, Mayor Inf Herawadi Karnawan Kasdim 0825/Banyuwangi, Agus W (Pol PP), Eka Muharom, M.si BPBD dan Para Perwira Staf Kodim 0825 Banyuwangi.

Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P Dandim 0825 Banyuwangi menyampaikan,”Aktifitas Gunung Raung saat ini mulai meningkat menjadi level-level waspada. Di daerah Kabupaten lain sudah banyak bencana yang terjadi maka dari itu harus selalu mengantisipasi jika di Kabupaten Banyuwangi terjadi bencana dan mengatisipasi berita Hoax yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kejahatan,”ucapnya

Kapten Inf Edi Perwira staf Teritorial Kodim 0825 Banyuwangi menyampaikan,”Saat ini di mohon untuk wilayah yang belum mengirim peta jalur evakuasi. Zona wialayah yang berpotensi terkena Awan panas diharapkan menyiapakan jalur evakuasi dan menyaiapkan tempat-tempat Evakuasi,”ujarnya. (Oni/Pendim 0825)